Menyediakan Rental Mobil(Dalam dan Luar Kota),Antar jemput bandara,Wedding car dan Paket Tour. CALL/WA 0811 6573 588

Senin, 01 Januari 2018

Keindahan Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang



Pulau ini berada di luar Pulau Sumatera tepatnya dekat dengan Selat Malaka, yang dapat ditempuh melalui Pelabuhan Tanjung Tiram, Kota Batubara. Jika dari Medan menuju kota Batubara dapat menempuh perjalanan selama 3,5 jam, dengan menggunakan kereta api atau dengan sepeda motor atau mobil. Melalui pelabuhan ini, dapat menyewa kapal nelayan untuk mengantarkan ke Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang.
Berangkat dari Kota Asahan ke Pelabuhan Tanjung Tiram yang berada di Kota Batubara dengan menggunakan sepeda motor waktu yang ditempuh sekitar 1 jam dari kota Kisaran. Pagi hari apalagi dihari libur suasana perjalan sangat lengang, dan perjalanan dapat ditempuh dengan singkat. Setiba di pelabuhan, kami langsung menaiki kapal sewaan harga sewa satu hari sekitar 3 jutaan.  Nah disarankan pergi untuk beberapa atau sekelompok agar tidak terlalu mahal.
Bagi Anda yang mabuk laut, untuk minum obat anti mabuk terlebih dahulu, karena nantinya angin laut yang cukup kuat apalagi jika sore hari, akan membuat kapal bergoyang, membuat Kamu sedikit mual. Sampai di Pulau Salah Nama, kita bisa keliling pulau dengan berjalan kaki karena disediakan jalan. Setelah puas foto– foto dari kejauhan, jangan lewatkan untuk mengunjungi  tempat penangkaran ikan oleh nelayan, lokasinya masih di Pulau Salah Nama. Jangan pernah beranjak cepat–cepat meninggalkan pulau ini, kamu tidak akan tahan nantinya ingin kesini lagi lain waktu.
Pulau Pandang, dari Pulau Salah Nama diperlukan waktu sekitar 45 menit dengan kapal nelayan yang kecepatannya sekitar 20km/jam. Agak lama memang, jika kamu beruntung untuk menghilangkan penat selama perjalanan, kamu akan melihat sekumpulan burung akan melakukan atraksi menangkap ikan dan sesekali kamu berpapasan dengan kapal nelayan berukuran besar, dan kapal pengangkut barang dari kejauhan. Tampak dari kejauhan Pulau Pandang sudah didepan mata.

Penginapan juga ada jika ingin bermalam beberapa hari di pulau, pondok – pondok tempat bersantai, dari kejauhan juga tampak mercusuar berwarna putih di puncak bukit pulau Pandang. Menikmati Pulau Pandang dengan keluarga dan orang tersayang sangat cocok serasa memiliki pulau pribadi indah banget pemandangannya.
Disarankan untuk datang di hari biasa agar bisa menikmati sepuasnya pemandangan yang ada di pulau tersebut, karena kalau di hari libur kemungkinan sedikit ramai. Total perjalanan pergi dan pulang dari pulau sekitar 6 jam, sedikit waktu memang jika ingin menghabiskan waktu satu harian, lebih baik lakukan perencanaan matang mengenai lamanya Kamu dan teman berada disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Testimoni Wedding Alphard

Hallo sahabat seindo, Terimakasih telah mempercayakan Perjalanan dan Moment Spesial anda bersama kami Seindo Rental.   Sein...